Jumat, 22 Juli 2011

Makhluk aneh yang menghebohkan dunia

   Kalau nanti kalian melihat foto makhluk2 aneh jangan langsung dipercaya 100%, apalagi ada tulisan Takeshi Yamada.


Octopus baby

   Saat blogging, banyak banget saya melihat foto2 makhluk aneh / Cryptid. Paling banyak foto makhluk aneh aneh dengan tulisan Takeshi Yamada. Bahkan banyak blog2 yang menulis tentang penemuan makhluk ini. Biasanya tulisannya seperti “ penemuan Dr Takeshi Yamada yang menghebohkan dunia”, atau “10 makhluk yang menggegerkan ilmu pengetahuan” semacam gitu lah.
   Nih fotonya saya kasih contoh yg saya copas dari salah satu blog yang menuliskan artikel tsb.

Vampire Monkey
   Monyet vampire di China. Seperti yang kita ketahui tentang vampire, maka hidup monyet vampire ini tergantung dari menghisap darah makhluk lain.Uniknya makhluk ini dalam beraktivitas banyak menggunakan tangannya, seperti halnya manusia. Spesies ini diyakin sebagai mata rantai yang putus dari evolusi manusia hingga berbentuk seperti sekarang. Keunikan lainnya, monyet ini seperti burung

Ada juga…
Giant Chupacabra Snall
   Chupacabras, Keong raksasa yang ditemukan dari laut terdalam. Kakinya seperti chupacabra,karena itu diberi nama siput chupacabras. Siput pemakan daging terbesar di dunia ini, ditemukan awal tahun 2007. Siput ini juga punya senjata racun yang konon sangat mematikan.

   Lihat dibawah foto. Di setiap foto ada tulisan Takeshi Yamada, berarti orang yang membuat nya sama.

Pertanyaannya siapa sih Takeshi Yamada ?
Takeshi Yamada
   Takeshi Yamada lahir dan dibesarkan di Osaka, Jepang pada tahun 1960. Sebagai siswa pertukaran internasional dari Osaka Art University, ia pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1983 dan belajar seni di California College of Arts and Crafts di Oakland dan Maryland Institute College of Art di Baltimore pada 1983-85. Yamada meraih gelar Master Seni Rupa ( Master of Fine Art Degree ) pada tahun 1987 di University of Michigan.
   Pada tahun 2000, Yamada pindah ke New York. Yamada telah mengikuti lebih dari 450 pameran seni, ia juga mengajar dan membuat pidato publik di lebih dari 36 institusi pendidikan. Dia juga telah banyak memenangkan penghargaan bergengsi, salah satunya Grand Champion, MART Taxidermy Contest 2006. ( MART =Minnesota Association of Rogue Taxidermy )
   Dilihat dari profilnya jelas dia bukan Hoaxer, bukan juga zoologist, apalagi cryptozoology. Dia adalah salah satu seniman Taxidermy dan Grand Champion lomba Taxidermy. Apa sih Taxidermy ?

Sekilas tentang Taxidermy.

   Taxidermy dari bahasa Yunani yang berarti penataan kulit. Taxidermy adalah seni pemasangan atau mereproduksi binatang mati untuk hiasan (misalnya sebagai trofi berburu) atau untuk penelitian.
Contohnya :
Trofi berburu
Bahan Penelitian

Taxidermy terbagi lagi menjadi, Rogue taxidermy dan Anthropomorphic taxidermy.

   » Rogue Taksidermi adalah menggabungkan bermacam-macam bagian binatang untuk menciptakan model binatang yang tidak nyata, kebanyakan mewakili hewan cryptid seperti skvader, binatang yang sudah punah, makhluk mitos seperti naga, chimera, griffin, unicorn, putri duyung, atau mungkin sepenuhnya dari imajinasi si pembuat. Dan biasanya dibuat lebih dari satu jenis binatang.
Takeshi Yamada adalah salah satu seniman yang masuk kategori ini
   Dahulu saat Platypus baru pertama kali ditemukan, orang banyak beranggapan itu adalah HOAX dan tipuan dengan tekhnik menggabung-gabungkan banyak bagian binatang yang berbeda2 seperti teknik ini ( bisa dibaca ditulisan saya tentang platypus dan makhluk cryptid disini ).
Griffin
   » Anthropomorphic Taxidermy adalah boneka binatang yang berpakaian seperti manusia atau ditampilkan seolah-olah terlibat dalam kegiatan manusia. Gaya ini populer di zaman Victoria, tetapi masih dapat ditemukan sampai hari ini.
Sekolah Kelinci
   Sekarang kalian dah tau kan kalo semua buatan Yamada hanya seni dari Rogue taksidermi bukan makhluk nyata. Jadi kalo ngeliat foto makhluk aneh jangan langsung percaya 100 %, walaupun ada keterangan lainnya, seperti monyet vampir, putri duyung terdampar, dsb. terlebih ada tulisan dibawahnya Takeshi Yamada, bisa dipastiin itu adalah palsu.
Nih contoh2nya,

Human faced Fish
Giant Sea Serpent
Fiji Mermaid
Blue Merman
Giant Horned Dragon ( Skull )

Pacific Ammonite



Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copas dipersilahkan tetapi harus disertai sumber, dan isi komentar anda untuk evaluasi blog ini. Komentar yang bersifat S.A.R.A tidak saya perkenankan