Minggu, 12 Juni 2011

Negara Terkecil Didunia

   Republik Molossia adalah negara berdaulat independen, yang terletak di Amerika serikat bagian barat, diantara Nevada dan California Selatan. Dengan total luas 9956 sRN (2,5 ha / 6,3 ac), Molossia merupakan salah satu negara terkecil di bumi... 

   Saat jalan2 di sebuah blog saya membaca sebuah negara yang unik ini, awalnya saya rasa ini adalah bohong. Setelah melihat2 web negara tersebut dan melihat sendiri di google earth ternyata baru saya percaya kalau negara kecil ini memang ada.
   Menurut sejarahnya negara ini didirikan pada 26 Mei 1977. Pada awalnya negara ini bernama Republik Grand Vuldstein, dengan James Spielman sebagai Raja, dan Kevin Baugh sebagai Perdana Menteri. Setelah berganti nama beberapa kali akhirnya nama Republik Mollosia diumumkan pada tanggal 3 September 1999, dan  Mantan Perdana Menteri, Kevin Baugh, menjadi Presiden pemerintahan baru ini sampai sekarang.


   Kira2 seperti ini lah map Republik Mollosia itu.
   
   Anda memerlukan passport untuk mengunjunginya,

   Negara ini juga memiliki layanan pos dan koran lokal sendiri (The Khamsin),

   Nama mata uang mereka adalah Valora (terbuat dari poker chip), saat tulisan ini dibuat 1 Valora = $ .75


   
   Populasi (saat tulisan ini dibuat) : 8 manusia, 4 anjing, total 12. Agama adalah pilihan individu, dan dilindungi oleh hukum. Negara ini menganut sistem pemerintahan Republik (Negara di mana tampuk pemerintahan akhirnya bercabang dari rakyat, bukan dari prinsip keturunan bangsawan).
  Seperti negara lainnya Republik Molossia mempunyai bendera dan lagu kebangsaan sendiri Molossia Nation in the Desert. Hewan simbol negara tersebut adalah Mustang.

    Banyak pendapat yang berbeda-beda dari orang2 tentang negara ini ada yang bilang negara yang dibuat cuma main2 sampai ada yang bilang ini adalah bukan sebuah negara, melainkan perkumpulan orang2 gila.Menurut saya pribadi, saya salut sama Kevin Baugh sang presiden nyentrik ini. Dengan penduduk dan wilayah yang sangat terbatas dia sanggup mendirikan suatu negara sampai mengatur segala sesuatunya dengan baik. Saat pertama membuka web negara Republik Molossa kita akan melihat tulisan seperti ini "A mighty flame followeth a tiny spark." - Dante.
   Ya tulisan itu sangat memberi pelajaran kepada kita semua bila kita menyikapinya secara bijak. maksud dari tulisan ini kira2 Suatu hal besar terjadi karena adanya hal yang kecil. Untuk membuat sebuah perubahan besar yang lebih baik, kita harus memulainya dari diri kita sendiri.




sumber,
http://www.molossia.org
http://2monkey.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copas dipersilahkan tetapi harus disertai sumber, dan isi komentar anda untuk evaluasi blog ini. Komentar yang bersifat S.A.R.A tidak saya perkenankan